Nasi Kapau, Kuliner Primadona di Bukittinggi

Bukittinggi – Kota Bukitinggi tidak pernah kehilangan pesonanya. Salah satu kota di Sumatera Barat ini tidak pernah sepi pengujung. Karena di setiap sudut kota sangat menarik untuk dilihat.

Satu diantaranya adalah kawasan Pasa Ateh (Pasar Atas). Jalan-jalan ke Pasa Ateh adalah salah satu agenda wajib bila anda berada di Kota Bukittinggi. Selain bisa mendapatkan oleh-oleh khas Bukittinggi dengan harga yang cukup murah, anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas di sini. Los Lambung, salah satu tempat berwisata kuliner di Pasa Ateh. Disini, anda akan ditawarkan beragam makanan yang dijamin lezat.

Nasi Kapau merupakan kuliner andalan Los Lambung yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Nasi kapau adalah nasi putih kemudian ditambah berbagai macam lauk dan sayur. Lauk yang paling digemari oleh masyarakat Bukittinggi dan wisatawan adalah gulai tunjang dan tambunsu.

Gulai tunjang merupakan masakan khas Sumatera Barat yang berbahan utama kaki sapi. Kikil adalah bagian kaki sapi yang bertekstur kenyal dan diolah dengan campuran santan, cabai dan beberapa bumbu rempah-rempah. Sedangkan tambunsu adalah olahan usus sapi yang diisi telur di dalamnya kemudian digulai.

“Nasi Kapau jadi primadona bagi pengunjung di sini, dengan lauk gulai tunjang dan tambunsu,” ujar Ibu Zar, Pedagang Nasi kapau Los lambuang kepada covesia, (27/11/2014)

Cukup dengan uang Rp25 ribu, anda sudah dapat menikmati lezatnya nasi kapau di los lambuang, Pasa Ateh Kota Bukittinggi.

Biasanya warung-warung di los lambuang ini sudah mulai melayani pelanggannya semenjak pukul 07.00 hingga pukul 17.30. Jika anda berlibur ke sini pada hari minggu, jangan khawatir tidak bisa menikmati makanan di sini, kerena Los Lambung buka setiap hari.Jadi, tidak ada alasan untuk anda tidak mencoba makanan di Los lambuang ketika anda berada di Kota Bukittingi. (peb/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

2 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password