Garuda Indonesia Kaji Buka Rute Perth-Lombok

Mataram – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus mengkaji kemungkinan membuka kembali penerbangan Perth-Lombok (Bandara InternasionalLombok) setelah Jetstar sejak 16 Oktober 2014 menghentikan pelayanannya di rute tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat Agung Hartono di Mataram, Sabtu (29/11/2014) menyebutkan, untuk menunjukkan keseriusannya, maskapai Garuda Indonesia sudah melakukan survei ke Perth, Australia, untuk mengetahui seberapa besar potensi pasar jika rute tersebut dibuka kembali setelah penghentian maskapai Jetstar.

“Inilah yang masih dikaji oleh Garuda Indonesia, termasuk ada rencana membuat alternatif ‘direct’ Lombok-Bali ke Australia,” ucapnya.

Setelah ditutupnya penerbangan oleh maskapai Jetstar sejak 16 Oktober 2014, sejumlah maskapai penerbangan baik nasional maupun luar negeri diantaranya AirAsia telah menyatakan ketertarikanya untuk membuka kembali rute Perth-Lombok, menyusul tingginya wisatawan asal Australia untuk mengunjungi Pulau Lombok.

Mengutip antara, dilansir covesia, sebelumnya, maskapai penerbangan asal Australia, Jetstar, memastikan menutup rute penerbangannya Perthh-Lombok pada 16 Oktober 2014. Kepastian tersebut diperoleh setelah manajemen Jetstar melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi

(Pemprov) NTB bersama para pelaku wisata dan asosiasi wisata yang dipimpin langsung Wakil Gubernur H Muhammad Amin di Mataram.
Penutupan rute pernerbangan Perth-Lombok itu bukan karena “load factor” atau menurunnya jumlah penumpang yang kembali dari Lombok ke Australia, melainkan karena manajemen maskapai penerbangan berbiaya rendah tersebut kesulitan keuangan, sehingga harus menutup rute penerbangan Perth-Lombok. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

15 − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password