Ada Pameran dan Lelang Batu Mulia di Ternate

Ternate – Tingginya minta kolektor dan masyarakat akan batu mulia membuat Pemerintahan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mencari berbagai terobosan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), bahkan berencana menggelar pameran sekaligus acara pelelangan batu mulia dalam rangka memeriahkan HUT ke-764 Kota Ternate pada tanggal 15 Desember 2014.

“Acara diikuti oleh para kolektor, perajin maupun pengusaha batu mulia yang ada di dalam maupun luar Maluku Utara,” kata Kepala Disperindag Kota Ternate M Arif Gani di Ternate, Minggu (30/11/2014).

Mengutip antara dilansir covesia, sampai saat ini sudah ada 30 peserta yang menyatakan kesediaannya ikut mengikuti acara itu, baik yang beasal dari pengusaha, kolektor maupun pengrajin, sehingga diharapkan pada saat kegiatan nanti, masyarakat yang memiliki minat pada batu-batu mulia, bisa menghadiri kegiatan tersebut.

Arief menambahkan bahwa selain pameran dan pelelangan, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan sarahsehan internasional tentang batu mulia yang diikuti oleh para pakar batu mulia serta unsur dari dunia internasional, karena nanti ada pihak Unesco yang juga hadir dalam sarasehan tentang batu mulia yang diselenggarakan pada kegiatan tersebut.

“Selain pameran dan pelelangan, tambahnya, acara itu juga akan dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni budaya untuk menghibur para pencinta batu mulia yang mengunjungi stand pameran batu mulia yang diselengggarakan oleh Disperindag Kota Ternate itu,” katanya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password