Apresiasai untuk Rakyat Sumatera Selatan

Covesia.com – Salah satu pertimbangan kenapa Panitia FFI 2014 memilih Kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Malam Puncak adalah karena dukungan sepenuhnya dari pemerintah setempat.

“Jajaran pemerintah, DPRD, beserta tokoh-tokoh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) berjanji akan mendukung penyelenggaraan FFI 2014 dengan mengadakan serangkaian acara menarik,” kata Ketua Panitia Pelaksana FFI 2014 Kemala Atmodjo, saat dihubungi covesia.com, Rabu (3/12/2014).

Disebutkan Kem, panggilan akrat Kemala Atmodjo, tak hanya festival film, beragam acara dibuat, misalnya, diskusi film, Arti Festival, pesta kerajinan dan kuliner, jumpa artis, dan lain-lain. Semua rangkaian acara tersebut diharapkan dapat menambah kemeriahaan FFI 2014.

“Apalagi Palembang sekarang ini sudah jauh berkembang. Sarana dan prasarannya cukup memadahi,” ujarnya.

“Maka kami semakin mantap dengan pilihan Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Malam Puncak FFI kali ini.”

Seperti kita ketahui, Provinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah 91.774,99 km2, terdiri dari 11 Kabupaten dan 4 Kota, 223 Kecamatan, 377 Kelurahan, 2.753 desa definitif dan 56 desa persiapan, dan jumlah penduduk lebih dari 8,5 juta jiwa.

Sumsel, memiliki berbagai macam potensi daya tarik wisata, panorama alam dan beraneka ragam budaya daerah yang masing-mempunyai keunikan tersendiri yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota.

Selain itu, Provinsi Sumatera Selatan telah memiliki pengalaman dalam melaksanakan berbagai event berskala nasional, maupun internasional, sebut misalnya Seagames Tahun 2011, Islamic Solidarity Games Tahun 2012, dan menyusul akan diselenggarakannya MTQ Internasional dan Asean University Games yang juga akan diselenggarakan pada bulan Desember 2014 di Palembang. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password