Muslimah Indonesia, Mau Tahu Trend Hijab 2015?

Covesia.com – Menjelang pergantian tahun, trend fashion biasa berubah, termasuk busana muslim. Memasuki tahun 2015 nanti, trend fashion hijab akan menampilkan berbagai macam style untuk memanjakan muslimah dalam memadupadankan hijab yang lebih modis.

Fashion Designer Busana Muslimah, Ade Irma, kepada covesia.com, Rabu (3/12/2014) di Padang, memprediksi trend fashion hijab di tahun 2015 akan lebih memunculkan warna-warna gelap seperti, warna hitam, navy, dan coklat. Trend fashion muslimah di tahun 2015 akan cenderung menonjolkan style yang lebih elegan dan simple.

“Di tahun 2015, fashion muslimah akan lebih banyak menggunakan bahan kaos dan katun dengan tidak banyak menampilkan motif dan corak yang ramai” ujarnya.

Alasannya, selain akan terlihat lebih trendi dan casual, penggunaan bahan kaos dan katun akan lebih nyaman digunakan sebagai busana sehari-hari.

Sementara itu, menyangkut selera pelanggan ke depan, Butik De’ Irma yang dikelola Ade, berencana memunculkan minat bagi anak-anak muda agar lebih berani menggunakan pakaian muslimah yang syar’i.

“Tidak seperti yang banyak berkembang saat ini yang dalam istilah popnya dikenal dengan Jilbob. Yakni berjilbab pakaian ketat dan menampakkan lekuk-lekuk tubuh serta tidak menutup bagian dada,” ulasnya.

Ade yakin, melalui pakaian yang longgar dan motif yang simple dan pilihan warna seperti navy, model ini akan digandrungi oleh anak-anak muda.

Melalui trend fashion hijab yang lebih elegan, juga diharapkan akan mampu mengubah image wanita dengan busana muslimah yang syar’i dan menggunakan cadar tidak dianggap sebagai aliran yang extream dan radikal lagi. (peb/cal)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password