- Advertisement -
HomeLifestylePecinta Kesenian Sumbar: Festival ini Wajib di Lestarikan

Pecinta Kesenian Sumbar: Festival ini Wajib di Lestarikan

- Advertisement -

Covesia.com – Ratusan Penonton Padati Ruangan Ladang Tari Nan Jombang menyaksikan festival seni musik “Parewa Lima Suku” dengan mengusuk tajuk “Batampi Tareh” di Perumahan Polda Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumbar Rabu, (3/12/2014) Pukul 20:00 WIB.

“Pertunjukan ini sangat menarik dan wajib dilestarikan, ini harusnya ditonton oleh ribuan orang di Kota Padang, khusunya untuk para pelajar agar bisa mencintai budaya ranah minang dari pada mencintai budaya luar,” kata Minda (62) Seorang Pecinta Kesesian di Sumbar kepada covesia Kamis, (4/12/2014).

Mereka terus datang, dengan menggunakan lagu seakan-akan pertunjukan yang berlangsung adalah randai dan saluang, dengan kebahagian bahwa akan ada amanat dan pesan moril yang akan mereka dapat dari pertunjukan tersebut. Meski pada akhirnya mereka akan membawa ketidak-mengertian dan satu pertanyaan penting: “Yang tadi itu tari ya?” kata Minda

Minda juga menilai pertujukan yang dilakukan oleh Komunitas Galombang Minangkabau sangat menarik, sehungga tidak hanya dari kalangan pelajar, Tua-Muda, Besar-Kecil bahkan menikmati pertunjukan ini,” tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − nineteen =