- Advertisement -
HomeLifestyleFantastik! Lukisan Cat Minyak Kota Roma, Terjual Rp979,9 Miliar

Fantastik! Lukisan Cat Minyak Kota Roma, Terjual Rp979,9 Miliar

- Advertisement -

Covesia.com -Fantastik! Sebuah lukisan cat minyak besar yang menggambarkan Kota Roma karya JMW Turner laris terjual dengan harga tertinggi untuk karya seniman Inggris yang dilelang di London, Rabu (3/12/2014).

Lukisan dengan tema: “Rome, from Mount Aventine” (“Roma, dari Gunung Aventine”), menggambarkan sungai di ibu kota Italia yang diterpa sinar matahari pagi, terjual seharga 30,3 juta pound (sekitar Rp979,9 miliar) di pelelangan Sotheby’s.

Empat penawar bersaing untuk mendapatkan lukisan keluaran 1835 tersebut, digambarkan Sotheby’s sebagai salah satu “prestasi tertinggi” Turner. Identitas pembelinya tidak diungkap.

“Lukisan ini, yang usianya hampir 200 tahun, terlihat seolah-olah baru keluar langsung dari papan lukisan senimannya,” kata Alex Bell dari departemen lukisan tua di otheby’s.

Itu adalah harga tertinggi untuk karya dari sebelum abad ke-20 oleh seorang seniman Inggris dan mengalahkan rekor sebelumnya untuk lukisan Turner – 29,7 juta pound (sekitar Rp572,9 miliar) yang dibayarkan untuk “Modern Rome – Campo Vaccino” pada 2010. (ant/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − one =