Pawai, Christine Hakim dan Reza Rahadian Bawa Replika Piala Citra

Covesia.com – Ikon Piala Citra 2014 Aktris Christine Hakim dan Aktor Reza Rahardian, akan menaiki mobil terbuka membawa replika Piala Citra pada pawai Festival Film Indonesia di Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Divisi Publikasi dan Promosi Festival Film Indonesia (FFI), Heriyandi Sinulingga, di Palembang, Kamis (45/12/2014) mengatakan, dalam pawai aktris dan aktor film nasional tersebut juga akan diiringi antara lain mobil hias, termasuk kendaraan yang membawa Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan menteri.

Begitu juga bujang gadis Sumsel akan mengiringi pawai para aktris dan aktor yang menghadiri dan mengikuti FFI yang pertama dilaksanakan di Sumsel tersebut.

Menurut dia, dalam iring-iringan pawai tersebut juga akan dimeriahkan kesenian tradisional, seperti tanjidor, sepeda ontel, dan motor besar.

Pawai aktris dan aktor film tersebut direncanakan dimulai di depan kantor gubernur Sumsel, selanjutnya menuju Benteng Kuto Besak Palembang.

Pawai tersebut juga akan dikawal pratoli dari aparat kepolisian agar perjalannya lancar, sekaligus memberikan kesempatan masyarakat dapat melihat secara langsung.

Guna memeriahkan pawai tersebut, akan ada atraksi barongsai di depan Pasar Cinde Palembang, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya menuju Bundaran Air Mancur, dan rombongan pawai akan melihat atraksi reog.

Sumsel menjadi tuan rumah FFI yang akan diikuti ratusan aktris dan aktor nasional yang mulai hari ini sudah berdatangan di Palembang.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, FFI ini sekaligus sebagai ajang promosi daerahnya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

eight + 20 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password