Pertunjukan Langkok Grup dengan Ratok Singgalang

Covesia.com – Memasuki hari kedua KABA Festival dalam pertunjukan musik “Ratok Singgalang” yang dibawakan Langkok Grup, dengan komposer Hasan Nawi , Kamis (4/12/2014) malam, tidak mengurangi minat penonton yang ingin menyaksikan pementasan di Ladang Tari Nan Jombang, Balai Baru, Kota Padang, Sumatera Barat.

Lakon tersebut menceritakan kejadian alam dengan menjadikan gunung sebagai simbol yang hanya bisa melihat kejadian tanpa bisa berbuat apa-apa, sehingga dia (Gunung) Meratok (Menangis) akan kejadian ini. Ide cerita yang sederhana itu mampu dibuat menarik, karena dikemas dengan garapan kombinasi koreografi dan theater.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua kalangan masyarakat yang masih menyempatkan diri hadir menyaksikan pementasan seni musik di Ladang tari Nan Jombang,” kata Hasan Nawi kepada covesia.com, Kamis, (4/12/2014).

“KABA Festival ini merupakan upaya kita membuka ruang bagi pelaku seni untuk terus berkreasi dan mengembangkan kreativitas dalam menjaga seni serta budaya kita di Ranah Minang” Sambungnya.

Dalam pementasan, Kaba Festival menghadirkan lima repertoar, yakni tari, musik dan teater kontemporer dari Nan Jombang Dance Company, Impessa Danca Company, Langkok Grup serta Parewa Limo Suku. (def/bim)

0 Comments

Leave a Comment

one × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password