Irwan Prayitno: Kaba Festival, Pertunjukan yang Sangat Bagus

Covesia.com – Pertunjukan Kaba Festival yang berlansung selama tiga hari usai sudah. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ikut menghadiri Kaba Festival dalam pertunjukan musik dan teater ‘Tarian Malam’ yang dibawakan oleh ‘Nan Jombang Dance Company’ dengan Koreografer Eri Mefri, Jumat, (5/12/2014) di Ladang Tari Nan Jombang, Balai Baru, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pertunjukan terakhir Kaba Festifal dalam musik dan teater ‘Tarian Malam’ ini rupanya menjadi magnet tersendiri dalam even ini. Ratusan penonton yang memadati gelanggang Ladang Nan Jombang ditambah hadirnya orang nomor satu di Sumatera Barat menjadi nilai plus untuk pertunjukan ini.

“Pertunjukan ini sangat bagus sekali, menggambarkan kemandirian masyarakat modern serta kepedulian mereka terhadap budaya yang seharusnya Patut dilestarikan di Ranah minang ini,” katanya kepada covesia Jumat malam (5/12/2014).

“Kami sangat mengapresiasi karya seni ‘Tarian Malam’ dengan Koreografer Eri Mefri serta karya lainnya, sehingga dengan adanya seni musik dan teater ini menjadikan tempat wisata bagi seniman lainnya sekaligus memperkenalkan ke dunia luar,” sambungnya.

Ery Mefri juga berharap, agar even ini dapat terlaksana setiap tahunnya, dan even ini harusnya diperkenalkan ke dunia luar, sekaligus memperkenalkan seni budaya Ranah Minang.

Dalam pementasan, Kaba Festival menghadirkan lima repertoar, yakni tari, musik dan teater kontemporer dari Nan Jombang Dance Company, Impessa Dance Company, Langkok Grup serta Parewa Limo Suku.(def)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password