- Advertisement -
HomeLifestylePesona Keindahan Panorama Gunung Talang

Pesona Keindahan Panorama Gunung Talang

- Advertisement -

Covesia.com – Gunung Talang di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, merupakan gunung dengan berketinggian 2597 meter di atas permukaan laut. Gunung api aktif ini terletak 9 km dari Kota Kayu Aro, Kabupaten Solok Sumatra Barat, lebih kurang 40 km dari Kota Padang.

Gunung Talang merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata alam yang ada di Sumtra Barat yang memiliki keindahan dari keunikan tersendiri bagi pengunjungnya.

Mengapa disebut Gunung Talang?

Menurut warga yang tinggal di daerah lereng gunung talang di Desa Aie Batumbuak, yang merupakan gerbang utama menuju puncak Gunung Talang mengatakan, ba a kok Gunuang Talang namoe karano banyak talang nan tumbuah di gunuang tu (Bagaimana dinamakan Gunung Talang, karena banyak rumpun Talang (sejenis bambu) yang tumbuh di sana.

Penelusuran covesia.com, pekan terakhir November 2014 lalu, berbagai wisatawan lokal, maupun luar Sumbar bahkan wisatawan mancanegara selau datang silih berganti untuk mendaki gunung ini. Untuk menuju puncak Gunung Talang terdapat dua posko gerbang utama yaitu di Desa Aie Batumbuak dan Bukik Sileh.

Mengawali perjalanan dari Aie Batumbuak dapat memakan waktu 4-5 jam perjalanan untuk bisa mencapai puncak. Sepanjang perjalanan panorama alam yang indah mulai dari hamparan kebun teh yang hijau, udara yang sejuk, serta diiringi suara hembusan angin dan suara kucauan burung akan menemani perjalanan anda.

Menikmati perjalanan ke puncak Gunung Talang akan membawa anda ke suasana hati yang tentram dan damai, walaupun untuk mencapai puncak akan terasa sangat melelahkan karena medan yang cukup berat. Tapo semuanya akan terbayar dengan Maha Karya Tuhan yang sangat luar biasa, seakan akan anda takjub dengan betapa indahnya alam ini.

Diatas puncak Gunung Talang inilah anda bisa melihat salah satu keindahan alam Sumbar yang sangat menakjubkan. Panorama alam yang hijau, Danau Singkarak, Danau Kembar, dan Danau Talang akan membuat anda lepas dari segala permasalahan hirup pikupnya suasana perkotaan. Silahkan luangkan waktu anda. (and/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 3 =