Menikmati Panorama Danua Singkarak dari Pusaran Angin

Covesia.com – Jika anda ingin menikmati panorama alam danau kebanggaan masyarakat Batusangkar dan Solok, Danau Singkarak dari ketinggian, ada baiknya anda mengunjungi tempat Pusaran Angin yang berada di Jorong Payorapuah, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.

Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat perputaran angin dari arah timur ke arah barat. Tepatnya angin yang berhembus dari daerah Solok menuju Padang.

Dari atas ini kita bisa langsung menyaksikan luas dan indahnya Danau Singkarak yang memisahkan dua kabupaten di Sumatra Barat, yakni Tanah Datar dan Solok, Ditemani semilir angin dan kabut, anda akan sangat terbuai dan terpana, seolah-olah anda sedang berada di atas awan.

Sepanjang jalan menuju tempat ini, dipenuhi padi ladang milik masyarakat. Selain itu, pohon-pohon sawo berjejeran sepanjang jalan. Walaupun kawasan ini tempat wisata, namun masyarakat boleh bercocok tanam. Asal tidak merusak kawasan wisata ini.

Seandainya anda tertarik ke Pusaran Angin, anda bisa langsung ke tempat ini. Dari pasar Padang Panjang anda langsung saja ke Batipuah, sekitar 30 km perjalanan. Kendaraan yang tersedia ada ojek dan mini bus.

“Pusaran Angin, adalah salah satu kawasan berpotensi di ranah Minang namun Pusaran Angin masih sepi dari pengunjung, selain tempatnya jauh dan belum terjamah oleh wisatawan,” kata Ketua Pemuda, Mulyadi kepada covesia Sabtu, (6/12/2014).

Panelusuan covesia.com, masih teelihat, pengembangan kawasan wisata ini masih belumlah maksimal. Hal ini terbukti dari kuantitas pengunjung ke Pusaran Angin. Tempat ini hanya diramaikan oleh wisatawan pada tahun baru, sesekali akhir pekan, selebihnya tidak. Padahal, panorama Danau Singkarak begitu menggoda mata dari Pusaran Angin. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

three × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password