Bahas Sejumlah Kerjasama, Setkab Terima Kunjungan Wakil Dubes Australia

Bahas Sejumlah Kerjasama Setkab Terima Kunjungan Wakil Dubes Australia Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto (kiri) saat menerima memori jabatan dari mantan Seskab Dipo Alam. (sumber: setkab.go.id)

Covesia.com - Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto menerima kunjungan Wakil Dubes Australia, Dr David Engel di Sekretariat Negara - Jakarta, Jumat (12/12/14). Hal ini bertujuan untuk membahas pengembangan kerjasama kedua negara.

Sebagaimana yang dilansir setkab.go.id, dalam kesempatan tersebut David Engel juga menjelaskan program-program pemerintah Australia — Indonesia yang tengah berjalan.

Menurut Andi, kerjasama ini mencakup bidang infrastruktur, energi, maritim, dan kedaulatan pangan. Selain itu juga dibahas tiga program wajib presiden tentang pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan.

"Ada kemungkinan kerja sama dalam bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, dan maritim. Mereka akan merencanakan kerja sama menyesuaikan dengan program prioritas Presiden Jokowi," ujar Andi.

Andi juga menjelaskan bahwa pemerintah Australia juga akan menjalin kerja sama dengan RI di bidang kontra terorisme menghadapi kemungkinan masuknya kelompok ISIS.

(pji/lif)

Berita Terkait

Baca Juga