Asiknya Bertualang ke Air Terjun Nyarai

Covesia.com – Bagi para pecinta alam dan petualang, Air Terjun Nyarai yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dapat menjadi alternatif pilihan wisata diakhir pekan.

Walau dibutuhkan banyak waktu dan tenaga ekstra dengan menyusuri jalan setapak di areal bukit barisan, disamping harus melewati derasnya arus sungai di tengah hutan lindung Gamaran, namun semua rasa letih tersebut akan terbayar lunas seketika setelah melihat keindahan Air terjun Nyarai nan eksotis.

Untuk sampai dilokasi tujuan, anda harus menempuh 1 jam perjalanan dari pusat kota Padang menuju Kecamatan Lubuk Alung tempat lokasi air terjun berada. Menuju lokasi air terjun pun anda harus dipandu oleh warga sekitar yang telah terlatih menuju air terjun yang terletak ditengah-tengah hutan yang asri.

Sebelum pertualangan melewati perjalanan ke Air Terjun Nyarai di mulai, para wisatawan terlebih dahulu harus membayar semua fasilitas selama perjalanan pulang pergi sebesar 20.000 per orang kepada pengelola wisata disana.

Selanjutnya, barulah para pecinta alam akan memulai petualangannya dengan membelah semak belukar sejauh 3,5 km yang memakan waktu lebih kurang 2 jam. Selama dalam perjalanan mata wisatawan akan dimanja dengan berbagai keindahan alam yang memukau seperti batu berbentuk baret, sebuah goa kecil, dan bendungan tinggi yang alami dan tersusun rapi.

Setelah dua jam perjalanan menyusuri jalan setapak tersebut, mata para wisatawan akan langsung sungguhkan bongkahan air terjun setinggi 8 meter yang mengalir ke kolam berwarna hijau dibawahnya.\

Untuk melepas lelah, para pelancong dapat merebahkan diri dibatu-batu besar yang mengelilingi kolam tersebut sambil menikmati bekal perjalanan yang dibawa.(adi/ary)

0 Comments

Leave a Comment

13 + 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password