Banyak Dikunjungi Wisatawan dari Pekanbaru

Covesia.com — Objek wisata “Air Terjun Nyarai” yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, cukup banyak dikunjungi para wisatawan dari Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Dari data kunjungan wisatawan yang kita himpun sejak objek wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 2013 lalu, mayoritas pengunjungnya berasal dari Pekanbaru,” kata Rusdi, pengelola objek wisata Air Terjun Nyarai kepada covesia.com, Sabtu (6/12/2014).

Ia menjelaskan, umumnya, pengunjung yang berasal dari Bumi Lancang Kuning itu adalah para pecinta alam. Mereka datang ke lokasi objek wisata ini secara rombongan, dan biasanya mereka akan bermalam di lokasi air terjun sampai keesokan harinya.

“Yang datang dari Pekanbaru itu pada umumnya sengaja untuk camping di lokasi sini satu malam sebelum kembali pulang keesokan harinya, tapi ada juga yang sampai beberapa hari disini,” lanjutnya.

Ditambahkanya, para wisatawan yang telah pernah datang kesini biasanya merasa puas dengan keindahan alam yang mereka nikmati, dan biasanya mereka juga akan mengagendakan kembali kunjungan mereka kesini di waktu liburan berikutnya.

“Banyak diantara para pengunjung tersebut sudah menjadwalkan kunjungannya ke sini. Bahkan ada juga yang sudah menjadikan kunjungannya kesini sebagai jadwal rutin mereka untuk mengisi akhir pekan, sambil menikmati eksotisme Air Terjun Nyarai yang terletak di rerimbunan Hutan Lindung Gamaran, Bukit Barisan,” katanya mengakhiri. (adi/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + fifteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password