Serunya Menikmati Pantai Padang dengan Sepeda Cinta

Covesia.com – Banyak cara untuk mengisi waktu luang. Salah satunya jalan-jalan. Di Pantai Padang Sumatera barat, ada cara unik untuk berjalan-jalan di sekitar Pantai Padang.

Sepeda santai adalah salah satu pilihan yang perlu dicoba untuk melihat suasana di sekitar Pantai Padang ketika berada disini. Berkeliling kawasan Pantai Padang dengan menggunakan sepeda bersama keluarga, teman atau pasangan pastinya akan menjadi cerita seru.

Di tepi jalan Pantai Padang Sumatera Barat, anda akan menemukan banyak tempat rental sepeda yang dapat digunakan untuk berkeliling di kawasan Pantai Padang. Sepeda yang disewakan disini tidak seperti sepeda yang dimiliki oleh kebanyakan orang, melainkan sepeda santai yang dapat di kendarai oleh 2 orang sekaligus.

Bentuk sepeda ini lebih panjang dari sepeda biasanya, memiliki 2 tempat duduk dan 2 stang sepeda untuk dikendarai oleh 2 orang, namun tetap memiliki 2 roda. Jika pasangan anda berada dikemudi depan, berarti anda duduk di kemudi belakang. Sepeda ini juga dilengkapi sebuah keranjang di bagian depan sebagai tempat meletakkan barang bawaan anda.

Masyarakat Padang biasa menyebutnya dengan Sepeda Cinta, karena sepeda ini biasa digunakan oleh pasangan yang ingin berkeliling di kawasan Pantai Padang dengan cara klasik yaitu bersepeda.

“Kalau jalan-jalan dengan sepeda berasa lebih romantis,” ujar Tito, salah satu pemilik usaha rental sepeda santai kepada covesia.com, Minggu (7/12/2014).

Tito merupakan orang yang pertama kali membuka usaha rental sepeda ini semenjak 2 tahun lalu. Hingga saat ini ia telah memiliki 32 unit sepeda santai yang dapat disewakan kepada pengunjung Pantai Padang. Sepeda santai ini tidak dirakit sendiri oleh tito, namun dipesan langsung dari pabrik dengan desain dapat dikendarai oleh 2 orang.

Penyewa dari sepeda cinta ini bukan hanya warga Kota Padang saja, namun juga wisatawan dari luar kota dan turis-turis yang berkunjung ke Pantai Padang. Selain dapat mengurangi polusi, berkeliling dengan sepeda cinta juga menjadi bagian dari olah raga. Mengendarai sepeda cinta bersama teman ataupun pasangan juga dapat melatih kekompakan lho, karena untuk mengarahkan sepeda ini dibutuhkan komunikasi yang baik antar pengendara satu sama lain.

“Seru-seruan murah selama 1 jam,” sahut Imel, salah seorang penyewa sepeda cinta di kawasan Pantai Padang. Mahasiswa asal Pasaman ini menyampaikan keseruannya berkeliling dengan sepeda cinta di kawasan Pantai Padang. “Kita bisa menikmati indahnya pantai dan sunset dari atas sepeda, so sweet,” ujarnya.

Hanya dengan membayar Rp.10 ribu, anda sudah dapat berkeliling dengan sepeda cinta selama 1 jam. Dengan waktu 1 jam tersebut anda bisa berkeliling mulai dari tepi laut (taplau) menuju Taman Budaya, melewati Jembatan Siti Nurbaya, tidak ada salahnya singgah sebentar disini untuk menikmati lezatnya jagung bakar, kemudian lanjut ke kawasan pondok dan kembali ke tepi laut (taplau).

Jangan khawatir, jika terjadi sesuatu dengan sepeda yang anda sewa saat berkeliling di kawasan ini. Cukup menghubungi nomor handphone penyewa sepeda, maka karyawan rental sepeda akan segera datang menjemput anda ke lokasi.

Rental sepeda cinta ini biasanya sudah mulai buka semenjak pukul 05.00 WIB dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Pada pagi hari, sepeda cinta juga banyak digunakan oleh pengunjung yang sengaja ingin berolahraga sambil menikmati sejuknya udara di tepi pantai.

Pengunjung yang menyewa sepeda disini biasanya meningkat pada hari-hari libur dan sore hari. Sudah terbayang kan bagaimana serunya jalan-jalan di tepi pantai dengan sepeda cinta. Ayo, isi waktu luang anda dengan kegiatan positif seperti jalan-jalan di tepi Pantai Padang dengan sepeda cinta. (peb/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nine + 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password