Hari Ini, Walikota dari Berbagai Negara Dunia Berkumpul di Tangerang

Hari Ini Walikota dari Berbagai Negara Dunia Berkumpul di Tangerang Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah dan Wakil Walikota H. Sachrudin (Foto: tangerangkota.go.id)

Covesia.com - Mulai hari ini Senin (15/12/2014) hingga Selasa (16/12/2014), Kota Tangerang didaulat sebagai tuan rumah Program "Review Committee Meeting Cities Development Initiatives for Asia (RCM CDIA) pada tanggal 15 - 16 Desember 2014 yang dihadiri walikota dari berbagai negara di dunia.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan pertemuan itu adalah salah satu mekanisme monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan bantuan teknis yang diberikan CDIA.

"Dengan dipilihnya kota Tangerang sebagai penyelenggara rapat ini tentunya tak lepas dari komitmen Pemkot dalam mewujudkan kota yang nyaman dan berwawasan lingkungan bagi masyarakat.

Melalui program-program pembangunan, seperti "LIVE City", Tangerang bersolek, berkebun, mendirikan Bank Sampah, dan sebagainya, ujarnya.

"Selain itu, pemaparan Wali Kota dalam Forum Pemimpin Asia Pasifik di Filipina beberapa waktu lalu turut menarik para delegasi CDIA untuk melihat secara langsung potret Kota Tangerang," ujarnya dilansir covesia.com dari situs resmi Kota Tangerang.

Para delegasi CDIA untuk melihat secara langsung potret Kota Tangerang. Melihat beberapa lokasi seperti ke TPA Rawa Kucing, Kunciran, Benteng Heritage, Rumah Burung Pasar Lama dan sebagainya untuk kemudian memberikan bantuan kepada Kota Tangerang dalam perencanaan pembangunan kota. Mulai dari masalah kemacetan, sampah serta rencana pengembangan kota lainnya atau urban development planning.

Dengan kedatangan 23 delegasi dari Jerman, Australia, Austria, Swiss, Singapura, Filipina serta New Zealand ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan adil terhadap peningkatan kondisi lingkungan dan kehidupan untuk semua di kota-kota di Asia. Tak terkecuali di kota Tangerang. (cal)

Berita Terkait

Baca Juga