Cyber Crime Ancaman Serius Keselamatan Penerbangan

Covesia.comCyber crime atau kejahatan cyber menjadi ancaman serius dunia penerbangan internasional.

Para peretas, penjahat cyber dan “teroris” lain mencuri informasi namun dalam skenario terburuk bisa membahayakan nyawa dengan cara merusak sistem penerbangan.

Demikian dikatakan kata Raymond Benjamin, sekretaris jenderal International Civil Aviation Organization (ICAO).

Mengutip AFP dilansir covesia.com, Kamis (11/12/2014), ia menyebutkan, untuk itu di antara lima organisasi yang akan bertindak melawan peretasan International Air Transport Association (IATA) dan badan lain akan segera menandatangani perjanjian keamanan cyber baru pada akhir pekan lalu.

“Ini sebagai upara memerangi kejahatan cyber. Karena merupakan ancaman serius bagi keselamatan penerbangan,” ungkap Raymon sembari menyebutkan, semua pihak berjanji untuk memerangi lonjakan aksi kejahatan itu sebelum menimbulkan insiden.

“Tujuan bersama kami dalam pengembangan adalah untuk bekerja bersama-sama secara lebih efektif guna membangun dan memajukan budaya dan strategi keamanan cyber untuk kepentingan semua pelaku di industri kami,” katanya.

Dia menambahkan: “Karena teknologi cepat berkembang dan menjadi semakin mudah diakses oleh semua, ancaman cyber tidak bisa dihindari.

“Ini menjadi perhatian baru yang penting bagi keamanan penerbangan, dan komunitas global kami akan memastikan bahwa ini memenuhi tingkat komitmen dan respons yang jelas.” (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password