Perangi Ebola, Raja Saudi Sumbang Rp434,8 Miliar

Covesia.com – Raja Abdullah dari Arab Saudi menyumbangkan dana sebesar 35 juta dolar Amerika (sekitar Rp434,8 miliar) untuk memerangi Ebola dalam upaya menurunkan angka kematian yang sudah mencapai hampir 6.400.

Mengutip AFP dilansir covesia.com, Jumat (12/12/2014), Ahmed Mohamed Ali, Presiden IDB (Islamic Development Bank) dalam siaran persnya Kamis menyebutkan, dana bantuan itu akan disalurkan ke sekolah-sekolah di Afrika Barat dalam bentuk sensor panas dan peralatan medis untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit itu

Peralatan yang sama akan diberikan untuk bandara dan terminal lainnya, ujar IDB, yang akan menjalankan proyek tersebut. (baca juga: TIME Person of The Year : Para Pejuang Ebola)

Pihaknya mengatakan bahwa dana itu juga akan digunakan untuk membantu mendirikan pusat pengobatan spesialis di sebagian besar negara terinfeksi seperti Sierra Leone, Guinea dan Liberia.

Pusat pengobatan lainnya juga akan dibangun di Mali, tempat enam orang dilaporkan tewas akibat Ebola.

Pada Rabu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan 17.942 kasus Ebola di delapan negara dan 6.388 kematian. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password