Pantai Rupat, Pesona Alam Disisi Selat Malaka

Covesia.com – Pantai Rupat, terletak di Jalan Rupat dan berjarak sekitar 300 meter dari kantor camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Riau. Pantai sangat mempesona dengan pasirnya yang putih, asri, dan alami serta berhadapan langsung dengan Selat Malaka.

Wisata pantai yang juga telah ditetapkan Pemda setempat sebagai daerah tujuan wisata ini ternyata cukup sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Bagi wisatawan tidak perlu khawatir bagaimana cara untuk berlama-lama di sana. Karena pantai ini sudah dilengkapi restoran yang buka 24 jam dan puluhan “home stay” serta “guest house”,” kata Bupati Herliyan Saleh.

Pantai sepanjang kurang lebih 11 km itu ibarat “gadis molek” yang kini sejumlah pihak sudah menyatakan kesiapannya untuk pengembangannya. Sejumlah infrastruktur utama juga segera dipercepat penyelesaiannya.

Kabupaten Bengkalis adalah satu daerah di Provinsi Riau dengan wilayahnya mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas adalah 7.793,93 km persegi.

Ibukota kabupaten ini berada di Bengkalis, tepatnya di Pulau Bengkalis yang terpisah dari Pulau Sumatera.

Pulau Bengkalis sendiri berada tepat di muara sungai Siak, sehingga dapat dikatakan bahwa Pulau Bengkalis adalah delta Sungai Siak.

Kabupaten Bengkalis mempunyai letak yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan internasional menuju ke Selat Malaka.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

5 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password