Hindari Konsumsi Obat Kimia Berbahaya

Covesia.com – Mengkonsumsi obat kimia sudah menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan obat itu juga sangat mudah. Semudah membeli permen. Bahkan, di toko atau warung kecil pun juga menyediakan berbagai obatan yang mengandung kimia.

Pemakain obat kimia memang diharapkan dapat menyembuhkan penyakit yang diderita. Tapi, jika anda memilih obat kimia berbahaya, bisa-bisa hanya mengancam dan merusak diri sendiri.

Seperti yang dialami oleh Nurhayati (56), Warga Gurun Laweh, Kec Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Nurhayati sudah lama bergantung pada obat kimia. Bahkan sudah mencapai 20 tahun, sehingga mengalami pembengkakan sel pembuluh darah pada tangannya.

“Saya memang sudah lama ketergantungan pada obat-obatan,” katanya kepada covesia.com, Senin, (22/12/2014).

“Bahkan semua jenis obat alami juga sudah saya coba. Namun tidak ada efek yang saya rasakan. Makanya saya lebih memilih obat kimia dan menanggung resiko yang terjadi,” ungkapnya lagi.

Beberapa sumber juga menyatakan sering mengkonsumsi obat-obatan yang tidak jelas dapat menimbulkan sakit pernapasan atau asma, sakit pinggang, ginjal, kerusakan pada hati, susah tidur, merusak sel-sel tubuh. Bahaya lagi jika mengalami penyakit jantung dan bahkan ada yang berujung pada kematian.

Anda tidak ingin mengambil risiko itu kan? Sebaiknya, sebelum mengkonsumsi obat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pihak berkompeten, seperti dokter dan ahli kesehatan lainnya. (def/zik)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password