- Advertisement -
HomeLifestyleSusah Tidur? Lakukan Tips Ini

Susah Tidur? Lakukan Tips Ini

- Advertisement -

Covesia.com – Sulit tidur, pastinya pernah dialami semua orang. Namun jika ini terjadi secara terus-menerus tentunya juga akan tidak baik dan mempengaruhi kesehatan.

Biasanya, orang mengatasi sulit tidur dengan meminum susu hangat atau mandi dengan air panas. Tapi, cara itu dianggap kurang manjur bagi penderita insomnia.

Nah, bagaimana cara untuk memudahkan tidur?. Ini beberapa tips alami yang dapat anda lakukan Seperti covesia lansir dari mirror, Rabu (24/12/2014).

Menghirup Melalui Lubang Hidung Sebelah Kiri

Metode yoga ini dianggap dapat menurunkan tekanan darah dan menenangkan. Terapis Holistic Sleep, Peter Smith menyarankan, berbaring sambil menutup lubang hidung sebelah kanan dengan jari dan menghirup udara melaui lubang hidung sebelah kiri.

Bersantai

Mengistirahatkan otot-otot dapat mempersiapkan tubuh anda untuk tidur. Lakukan beberapa gerakan untuk melemaskan otot-otot sambil mengatur nafas untuk bersiap tidur.

Mencoba menginstruksi diri.

Menantang diri untuk tetap terjaga, ini disebut paradoks tidur. Psikoterapis, Julie Hirst menjelaskan, tetap membuka mata lebar-lebar kemudian berkata kepada diri sendiri “aku akan tidur”. Dengan begitu, otak akan menafsirkan ini sebagai instruksi untuk tidur.

Putar mata

Visualisasi meditasi bekerja paling baik jika anda menggunakan tiga indera. Penulis The Good Sleep Guide, Sammy Margo menjelaskan, putar mata anda sambil membayangkan diri dalam situasi tempat yang nyaman, indah, seperti kebun bunga dapat membantu anda merasa tenang.

Kembali mengingat

Mengingat detail kejadian dalam urutan terbalik dapat membersihkan pikiran dari kekhawatiran. Sammy menjelaskan dengan mengingat percakapan, pemandangan dan suara pada saat anda pergi, ini membantu anda mencapai keadaan mental yang siap untuk tidur nyenyak.

Kualitas tidur akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda, cobalah untuk tidur cukup. (peb/zik)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 9 =