- Advertisement -
HomeLifestyleTidak Ada Pihak yang Dirugikan Pada Cerita Film Senyap

Tidak Ada Pihak yang Dirugikan Pada Cerita Film Senyap

- Advertisement -

Covesia.com – Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Sumatera Barat, Firdaus menilai tidak ada pihak yang dirugikan pada cerita film “The Look of Silence” (Senyap) yang berkisah tentang pembantaian massal 1965 ini. (Baca: Film “Senyap” Dilarang Tayang)

“Ini film keduanya sebelumnya filmnya berjudul jagal menyoroti sisi pelaku pembantaian tahun 1965, maka film kedua ini lebih menyoroti sisi penyintas dan keluarga korban. Sebenarnya tidak ada pihak yang dirugikan,”katanya kepada covesia, Rabu (24/12/2014).

Film dokumenter karya sutradara dari Amerika Joshua Oppenheimer dilarang penayangan disejumlah daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Padang Sumatera Barat.

Firdaus juga menambahkan setidaknya cara pelarangan penayangan film di Padang ini lebih terhormat dibandingkan dengan daerah lain meskipun ini terkesan tiba-tiba.

“Setidaknya mereka melayangan surat untuk pelarangan film ini tidak seperti teman-teman didaerah lain yang dibubarkan secara paksa,”tambahnya.(utr)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =