- Advertisement -
HomeLifestyleNyamm, Gurihnya Ayam POP

Nyamm, Gurihnya Ayam POP

- Advertisement -

Covesia.com – Selain Rendang yang sudah mendunia, Sumatera Barat, ternyata juga mempunyai satu lagi kuliner khas lainnya, yakni Ayam Populer atau lebih terkenal dengan masakan Ayam POP.

Ayam POP juga sudah populer dan dinikmati oleh masyarakat di Indonesia, bahkan Mancanegara.

Rasanya yang gurih dan ayamnya yang lunak membuat masakan ini banyak digemari orang. Belum lagi rempah yang digunakan dalam mengolah Ayam Pop sangat komplit. Ada jahe, serai dan lengkuas serta bumbu rempah lainnya.

“Ayam POP juga merupakan menu andalan kami di rumah makan ini, banyak penikmat kuliner dari luar daerah yang sangat ingin menikmati enak dan legitnya Ayam POP. Bahkan, rasanya enak sampai ke tulang-tulangnya,” kata Manager RM Sederhana, Erizal kepada covesia.com, Rabu, (24/12/2014).

Resep pembuatan Ayam Pop ini sangat sederhana. Dimana ayam kampung pejantan yang direbus dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, jeruk nipis, daun salam, lengkuas dan garam.

Ayam itu direbus dengan menggunakan air kelapa yang diyakini untuk menambah rasa gurihnya. Setelah direbus, kemudian diangkat hingga mengering. Selanjutnya ayam ditiris dan digoreng sesuai takaran waktu tertentu.

Selanjutnya, Ayam Pop siap disajikan dengan daun selada, timun dan sambal sebagai pelengkap lainnya.

Penasaran seperti apa nikmatnya Ayam Pop kan? Buruan datang ke Padang. Ntar keburu abis..!! (def/zik)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =