- Advertisement -
HomeLifestylePemutaran Film Senyap Dipindahkan ke Kantor AJI Padang

Pemutaran Film Senyap Dipindahkan ke Kantor AJI Padang

- Advertisement -

Covesia.com – Pemutaran Film Senyap (The Look of Silence) di Padang akhirnya dipindahkan ke kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang.

Hal ini terjadi akibat pihak kepolisian tidak memberikan izin pemutaran film yang berkisah tentang kejadian tahun 1965 ini pada salah satu bioskop di Kota Padang.

“Karena pelarangan ini, kita pindahkan saja penayangannya di kantor AJI,” kata David Ketua Panitia Pemutaran Film Senyap kepada covesia, Rabu (24/12/2014).

Sebelumnya, aparat yang terdiri dari TNI, Satpol PP, Kesbangpol dan polisi tidak memperbolehkanpemutaran film ini dan diminta untuk dibatalkan di salah satu bioskop Kota Padang. Pelarangan ini dilakukan dengan alasan film tersebut belum lulus sensor. Sedangkan bioskop dianggap sebagai ruang publik.

Panitia mengaku terkejut dengan pelarangan pemutaran film tersebut. Karena pihaknya baru mengetahui pelarangan ini beberapa saat sebelum penayangan film ini dilakukan. Padahal sebelumnya, film ini juga sempat ditayangkan di kantor AJI beberapa waktu lalu.

“Kita baru dapat informasinya tadi pagi,” jelasnya. (utr/zik)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =