Ada Ajang Ibu Melukis Diatas Tampah Jelang Tahun Baru

Covesia.com – Banyak kegiatan dan perayaan yang dilakukan masyarakat dalam menyambut tahun baru. Salah satunya menggelar lomba melukis menggunakan media tampah, seperti di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar kalangan perempuan di sekitar Candi Borobudur itu sedikitnya melibatkan 50 perempuan dan ibu-ibu dari sekitar Candi Borobudur dan sejumlah desa di Magelang mengikuti lomba ini.

“Ada juga peserta dari Purworejo dan ada wisatawan Candi Borobudur dari Bekasi juga ikut kegiatan kami,” kata Budi yang juga staf Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kecamatan Borobudur tersebut, Minggu (28/12/2014).

“Tidak harus seniman atau pelukis. Mereka bisa melukis dengan media apa saja. Dengan lomba ini, para ibu dan perempuan lainnya menunjukkan ekspresi seni mereka melalui karya lukis,” katanya lagi.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga terkait dengan peringatan Hari Ibu 2014 yang jatuh pada 22 Desember lalu.

Berbagai karya lukis mereka di atas tampah, antara lain berupa pemandangan alam, gunung, dan pertanian, ikan, angsa, mobil, stupa, boneka, taman, dan lautan. (ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password