Menilik Penyebab “Mata Panda”

Covesia.com – Mata panda atau mata berkantung adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Munculnya, lingkaran hitam tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, baik dari dalam atau luar.

Memiliki mata panda memang cukup mengganggu penampilan. Selain ditutupi dengan make up, masalah ini sebenarnya bisa dihilangkan asal tahu penyebabnya.

‎Menurut Dr. Tangkas Stefanie dari Sanova Skin Car, ada dua faktor penyebab dari mata panda. Faktor keturunan dan gaya hidup memiliki pengaruh yang sangat besar.

“Mata panda disebabkan banyak faktor, bisa dari dalam dan luar. Kalau dari dalam, bisa dari keturunan, dan hormon. Kalau dari luar, itu dari obat-obatan, KB, gaya hidup, kurang tidur, membaca, dan mata lelah,” ujar Stefanie saat berbincang di Sanova Skin Care.

Selain itu, kebiasaan ‘mengucek‎’ mata juga bisa berpengaruh pada kantung mata. Apalagi, area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan dengan yang lainnya pada mata. Sedikit saja mata terluka, bisa menyebabkan pembengkakan.

‎”Alergi sebenarnya juga bisa menyebabkan mata panda. Suka menggosok atau menggaruk bagian mata itu bisa menyebabkan bengkak, dan menimbulkan kerutan dini,” papar Stefanie, demikian gohitzz. (zik)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password