“Dahsyat” dan 9 Program Siaran Televisi Ini Dianggap Tak Layak Tonton

Covesia.com – Ada 10 daftar program siaran dengan mendapatkan aduan terbanyak dari masyarakat yang telah dirilis Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Semua program siaran itu juga merupakan paling banyak mendapat sanksi atau teguran dari KPI sepanjang tahun 2014.

Program-program tersebut dinilai KPI tak layak untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia. Jenis-jenis pelanggaran terbanyak yang dilakukan seperti netralitas lembaga penyiaran, merendahkan martabat, pornografi, kekerasan, dan kata-kata kasar.

KPI akan ditegaskan akan memberi sanksi tegas kepada program yang dianggap tidak layak ditonton. Selain melakukan penghentian penayangan, KPI juga akan mengimbau para lembaga iklan agat tidak memasang iklan di program yang dianggap tak layak ditonton tersebut.

“Ada program yang dapat sanksi terbanyak mulai dari teguran pertama, teguran kedua sampai penghentian sementara,” ucap Judhariksawan selaku ketua KPI dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2014 di Gedung Bapeten, Jakarta, Selasa (23/12).

“Kami sudah kampanye sejak 2013 kepada lembaga periklanan dan sudah memberi pemahaman bahwa Anda telah berkontribusi membodohi masyarakat dengan memasang iklan di program tak layak tonton, dan itu sudah mendapat respon yang baik dari lembaga periklanan,” ujarnya.

Berikut daftar 10 dengan pelanggaran terbanyak seperti dilansir gohitzz:

1. Yuk Keep Smile (Trans TV)

2. Dahsyat (RCTI)

3. Pesbuker (ANTV)

4. D’ Terong Show (Indosiar)

5. Ganteng-Ganteng Serigala (SCTV)

6. Oh Ternyata The Merindings (Trans TV)

7. Halo Selebriti (SCTV)

8. Mata Lelaki ( Trans 7)

9. Masih Dunia Lain (Trans 7)

10. Kuis Kebangsaan (RCTI)

(zik)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password