Virus Ebola Sudah Masuk ke Skotlandia

Covesia.com – Seorang perempuan pekerja medis di Skotlandia didiagnosa terjangkit Ebola. Virus mematikan ini kini mulai masuk ke kawasan Skotlandia. Diketahui pasien tersebut terkena virus Ebola setelah pulang dari Sierra Leone.

Pekerja medis itu terbang dengan pesawat British Airways dan tiba di bandara Glasgow pada Minggu malam (28/12/2014). Awalnya pasien mengeluh tidak enak badan, dan kemudian di rawat di rumah sakit pada Senin (29/12/2014).

Pasien kemudian ditempatkan di ruang isolasi dan telah menerima perawatan sesuai prosedur penanganan penyakit menular di Rumah Sakit Universitas Gartnavel, Glasgow.

Seorang juru bicara pemerintah Skotlandia menjelaskan, siapapun yang telah melakukan kontak dengan pasien dan dianggap beresiko akan dihubungi dan diawasi secara ketat.

“Tapi berdasarkan pemeriksaan dan diagnosa tahap awal, resiko penyebaran virusnya terhadap orang lain dinilai sangat rendah,” imbuhnya seperti yang dikabarkan news.com, Selasa (30/12/2014).

Pihak maskapai British Airways mengatakan siap bekerja sama dengan otoritas kesehatan di Inggris dan Skotlandia dan bersedia menawarkan bantuan berupa informasi yang dibutuhkan.

British Airways menyatakan pemerintah Skotlandia telah menginstruksikan penumpang pesawat British Airways dengan nomor penerbangan BA1478 yang terbang dari Heathrow, London menuju Glasgow pada Minggu (28/12/2014) dengan jadwal penerbangan pukul 21.00 waktu setempat harus menghubungi nomor khusus 08.000 858.531.

Pihak British Airways juga menambahkan bahwa pihaknya selalu memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpangnya serta seluruh kru dan awak pesawat.

(peb/lif)

0 Comments

Leave a Comment

four × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password