Berbagai Persiapan Ancol Sambut Tahun Baru

Covesia.com – Ancol Taman Impian menggelar panggung musik akbar dalam menyambut tahun baru 2015. Perhelatan ini dilangsungkan dua hari berturut-turut, bertajuk “Ekspresi Cinta” pada tanggal 30 Desember dan “Resolusi 2015” pada 31 Desember 2014 di Lapangan Central Parkir B Ancol Taman Impian Jakarta .

Sejauh ini, panitia sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung, antara lain menerjunkan lebih dari 2.000 petugas keamanan gabungan yang terdiri dari POLRI, Satpol PP dan petugas keamanan internal. Posko keamanan disiagakan di beberapa titik strategis, yaitu di perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Karnaval.

“Penambahan jumlah petugas keamanan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung pada malam pergantian tahun 2015,” kata Farida Kusuma, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol.

Ancol juga telah menyiapkan rencana pengaturan arus lalu lintas di dalam kawasan serta lokasi parkir yang dapat menampung sebanyak 11.000 mobil dan 11.000 motor. Titik parkir untuk kendaraan roda dua / motor ditentukan di lokasinya sekitar promenade Timur sampai Barat, serta di Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, lokasinya berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval dan sepanjang jalur Timur sampai Selatan pantai. Untuk kendaraan yang parkir bukan di tempat yang telah ditentukan, akan ditertibkan oleh petugas.

“Mobil derek disiagakan di Ocean Ecopark, Gerbang Timur, dan Pantai Beach Pool. Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengatur pergerakan pengunjung yang ingin menikmati acara pada malam pergantian tahun di beberapa lokasi yang terpisah,” tukas Farida.

Ancol Taman Impian juga menambah fasilitas toilet portable sebanyak 50 unit, menambah jumlah toilet eksisting sebanyak 10 buah, Kurang lebih 500 petugas kebersihan disiagakan untuk mengatur masalah kebersihan kawasan. Khusus untuk kawasan di dekat pantai, Ancol juga menyiagakan lifeguard, posko kesehatan lengkap dengan tenaga medis.

(jon/zik)

0 Comments

Leave a Comment

three × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password