Ssst, Daging Merah Bisa Sebabkan Kanker

Covesia.com – Waspadai jika terlalu banyak mengkonsumsi daging merah. Para ilmuwan mengatakan bahwa kandungan gula yang di temukan pada daging merah seperti daging sapi yang ada pada manusia akan menyebabkan kanker.

Dr.Ajit Varki dari Universitas California mengatakan sampai sekarang semua bukti yang menghubungkan Neu5gc menjadi kanker tergantung keadaan.

Hasil rekayasa tikus dengan menjadikan Neu5gc bereaksi seperti manusia dimana memiliki kemungkinan lima kali lipat terjadinya tumor setelah melawan anti bodi, proses ini pada manusia akan menimbulkan peradangan yang akan menimbulkan kanker.

“Pada situasi yang tepat pada manusia Neu5gc akan merangsang dan meningkatkan anti bodi anti Neu5gc menjadi kanker pada tikus,” katanya seperti dilansir dari mirror.

Adanya hubungan yang potensial dalam mengkonsumsi daging merah dengan penyakit parah lainnya seperti peradangan kronis seperti diabetes dan aterosklerosis. Mengkonsumsi daging merah yang cukup akan memberikan sumber gizi yang baik.(fda/ary)

0 Comments

Leave a Comment

15 + 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password