Memalukan! Pol PP Amankan 4 Pasangan Ilegal di Maninjau

Covesia.com – Tim penertiban gabungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil mengamankan empat pasangan tanpa memiliki surat nikah di penginapan kawasan Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (1/1/2015) dini hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Agam, Danil Defo di LUBUK BASUNG, Kamis, mengatakan ke empat pasangan itu yakni IS (37) dengan pasangan ST (37) keduanya warga Pasaman Barat, Ar (50) warga Agam berpasangan denga NA (40) warga Bukittinggi.

Lalu, DY (21) berpasangan dengan DR (19) keduanya warga Pasaman Barat dan HD (23) berpasangan dengan IC (20) keduanya warga Pasaman Barat.

“Keempat pasangan ini kita amankan saat berada di kamar Penginapan Tropica dan Penginapan Abang Kecamatan Tanjung Raya. Pasangan Ar dan Is menolak dibawa ke Mako Satpol PP Agam dengan alasan dia merupakan suami istri,” ujarnya sebagaimana dilaporkan kantor berita Antara.

Setelah itu, mereka di bawa ke Mako Satpol PP Agam untuk didata dan dibina.

Dari pengakuan mereka, baru sampai di penginapan itu setelah merayakan tahun baru di Bukittinggi.

Setelah itu, pihak keluarga akan dipanggil dan diserahkan setelah membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi lagi di atas kertas bermaterai Rp6.000.

Ia menambahkan ke empat pasangan ini diamankan tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kesbang Pol, Polres Agam dan lainnya.

Tim ini, tambah dia, dibagi tiga tim kecil yang akan melakukan patroli di penginapan, objek wisata, tempat keramaian dan lainnya yang ada di Agam.

“Tim ini sengaja dibentuk untuk melakukan patroli di sejumlah penginapan, objek wisata dan lainnya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemkab Agam,” katanya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

4 + 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password