Hindari Stres Dengan Langkah Sederhana Ini

Covesia.com – Setiap orang ingin melakukan sesuatu perubahan yang mengarah kepada kebaikan. Hanya saja, kemampuan untuk melakukannya tentu berbeda, sesuai dengan kemauan dan upayanya masing-masing.

Memasuki tahun baru 2015, tentu saja menjadi langkah tepat untuk memulai sesuatu yang baru pula. Tapi, anda harus ingat, salah langkah dalam bertindak, bisa saja menimbulkan masalah dan berujung pada stres.

Jangan sampai stres berkepanjangan. Sebab, kondisi ini tidak baik. Malah dapat mengganggu rencana perubahan menuju kebaikan yang direncanakan pada tahun baru anda.

Nah, coba lakukan tips sederhana berikut ini agar anda bebas dari stres seperti di lansir dari mirror.

Selalu berpikir positif

Profesor Psikologi dari Universitas Lancaster mengatakan, jika anda berpikir negatif seperti ‘tidak bisa melakukan apa-apa’ akan membuat kondisistressanda akan lebih buruk. Jadi, selalulah berpikir positif. Memelihara sikap mental yang positif serta mengusir “tidak bisa”, “tidak” dan “tidak”dari kosa kata anda.

Olahraga teratur

Untuk mengurangi emosi yang mengakibatkan stres berlebihan, anda dapat melakukannya dengan berolahraga untuk memrefleksikan pikiran dengan baik. Ambil napas dalam-dalam setiap kali anda menghadapi situasi stres dan mencoba teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga.

Berbagi

Berbagi (Curhat) tentang permasalahan yang anda alami dengan bercerita bersama orang-orang yang membuat anda rileks dan tertawa.

Menjaga diri

Hindari sikap dan perilaku yang suka apabila stres beralih ke alkohol, rokok dan lainnya. Ini tidak akan memecahkan masalah anda. Bahkan, bisa saja membuat anda menjadi tidak sehat. Akan lebih baik jika anda memanggil seorang teman untuk melakukan sesuatu yang lebih positif.

Membaca atau berdiskusi

Berdiskusi atau membaca ini akan membantu anda merencanakan hari dan berkata ‘tidak’ untuk tuntutan luar biasa.

Nutrisi yang cukup

Jangan mengabaikan nutrisi yang menjadi kebutuhan penting bagi tubuh anda. Ketika tubuh kurang nutrisi, tentu saja bisa memperburuk keadaan dan malah menambah stres karena persoalan baru (kurang nutrisi).

(fda/zik)

0 Comments

Leave a Comment

11 − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password