Film “Di Balik 98”, Potret Sejarah Pergulingan Orde Baru

Covesia.com – Industri Film Indonesia kembali meluncurkan film yang berceritakan tentang jejak sejarah Indonesia “Di Balik 98”. Film yang disutradarai aktor terkenal Luman Sardi ini akan tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 15 Januari 2015.

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang kerusuhan besar yang terjadi pada tahun 1998, ketika Presiden Soeharto dipaksa turun dari jabatannya yang menandakan berakhirnya Orde Baru.

Film yang berdurasi 1,5 jam ini tidak akan berbicara dari sudut pandang politis kejadian dimasa itu (1998) saja, melainkan juga lebih menonjolkan sisi kemanusiaan. Bagaiamana sebuah keluarga yang tercerai berai dan kisah sepasang kekasih yang terpisahkan akibat kerusuhan ketika itu.

Sederet nama terkenal pun membintangi film ini, seperti Chelsea Islan dan Boy William sebagai mahasiswa, Donny Alamsyah dan Fauzi Baadila dari sisi militer, Verdi Solaiman dan Ririn Ekawati dari sudut pandang karyawan istana, serta Teungku Wisnu Wikana yang mewakili rakyat kecil.

Film yang diproduksi oleh MNC Picture ini telah ditunggu-tunggu oleh pecinta Film Indonesia karena film ini sempat ditunda penayangan perdana yang direncanakan pada September tahun lalu.

(utr/zik)

0 Comments

Leave a Comment

13 − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password