Kedua Kakak Beradik Ini Hanya Konsumsi 7 Makanan

Covesia.com – Kedua kakak beradik ini hanya bisa mengkonsumsi tujuh jenis makanan (termasuk kue dan KFC). Christopher dan Alexander Merrett mempunyai alergi yang sangat parah.

Christopher berusia lima tahun dan adiknya yang Alexander Merrett baru berusia 18 bulan. Kakak beradik yang tinggal di Colchester, Essex ini mempunyai alergi terhadap semua produk susu, telur, gandum, kedelai, apel, anggur, dan tomat. Mereka juga alergi terhadap sulphites, histamin, sorbitol, maltitol, mannitol, debu, hewan peliharaan pohon-pohon birch dan serbuk sari.

Ayah dari kedua kakak beradik ini, Merret, menyebutkan bahawa mereka hanya bisa mengkonsumsi kentang, ubi jalar, pisang, kakap yang diolah dengan sangat hati-hati, ham, kue dan biskuit yang dibuat dengan tepung jagung, dan kadang-kadang ayam atau kalukun.

Makanan yang akan dimakan oleh Christopher dan Alexander harus diolah dan disajikan dengan cara yang sangat steril dan tidak boleh tercampur dengan bahan-bahan lain yang termasuk daftar alergi mereka.

Mereka telah mencoba makan di beberapa restoran yang menyediakan makanan cepat saji, namun hanya menemukan KFC yang pengolahan bahan-bahannya secara terpisah. Karena itu Christopher dan Alexander dapat makan kentang di restoran cepat saji tersebut.

“Namun, sayangnya mereka tidak bisa memakan ayamnya dikarenakan bahan-bahan yang ada dalam olahan tersebut dapat mengakibatkan alergi,” ujar Merret seperti dikabarkan Dailymail, Jumat (02/01/2015).

Jika mereka mengkonsumsi makanan yang dilarang, maka akan berdampak fatal. Karena Mereka sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit dengan perawatan yang cukup intensif.

Direktur Klinik Alergi UK, Maureen Jenkins mengatakan ada beberapa anak yang mempunyai alergi cukup parah terhadap banyak hal.

Alergi makanan yang benar adalah reaksi yang melibatkan sistem kekebalan tubuh dimana tubuh melihat makanan sebagai bahaya dan membuat antibodi spesifik untuk melawan alergen yang ditemukan dalam makanan tersebut.

Berbeda dengan Intoleransi. Intoleransi makanan tidak melibatkan sistem kekebalan tubuh, dan biasanya reaksi akan tertunda. Gejala umumnya meliputi kembung, diare, sembelit, IBS, dan masalah kulit seperti eksim.

(peb/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password