Inilah Makanan Sehat Untuk Membantu Sukses Gym Anda

Covesia.com – Saat ini hidup sehat telah menjadi salah satu gaya hidup yang banyak dipilih oleh masyarakat. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan merupakan alasan mengapa saat ini orang-orang rajin melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Olahraga yang kini marak diminati adalah gym. Banyak alasan orang-rang memilih gym, mulai dari melatih otot, membentuk tubuh ideal hingga hanya sebagai gaya hidup.

Namun, jika anda nge-gym tanpa tahu makanan apa yang tepat untuk di konsumsi, rasanya gym anda kurang efektif. Seperti dilansir Glamourmagazine, Sabtu (03/01/2014) berikut ini adalah daftar makanan yang tepat sebelum dan sesudah melakukan gym.

Sebelum gym:

Telur

Telur merupakan makanan yang kaya protein. Pada saat melakukan gym, kita membutuhkan banyak energi, sehingga nutrisi yang terkandung dalam telur sangat berperan penting bagi tubuh.

Salad Tuna

Jika anda sedang berusaha melakukan diet, sebaiknya mengurangi makanan yang mengandung karbonhidrat. Sebelum melakukan latihan cardiovascular akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung seperti dada ayam, telur dadar, dan salad tuna.

Smoothie

Smoothie merupakan campuran dari sayur-sayuran dan buah yang dihaluskan. Makanan ini sangat mudah dicerna oleh tubuh serta tidak sulit untuk dibuat sendiri di rumah. Dalam Smoothie, terdapat gula sehat yang berasal dari buah-buahan, sehingga sangat baik untuk menambah energi sebelum melakukan olahraga.

Setelah gym:

Ubi jalar dan Salmon

Setelah melakukan olah raga, tingkat glukogen dalam tubuh akan menurun. Mengkonsumsi Ubi Jalar akan membantu memulihkan hal tersebut, karena Ubi Jalar mengandung karbonhidrat kompleks yang membantu meningkatkan energi. Sedangkan Salmon memiliki peptide bioaktif, yakni molekul protein kecil yang membantu mengurangui peradangan serta mengatur kadar insulin dalam tubuh.

Blueberry

Buah Berry memiliki indeks glikemil yang lebih rendah dibanding buah-buahan lainnya. Karena itu, buah ini tidak akan menaikkan kadar gula darah anda. Berry juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga membantu memperbaiki kerusakan radikal bebas yang disebabkan dari olar raga.

Sayuran dan Pasta

Setelah berolahraga, waktu makan yang ideal adalah satu jam setengah setelah olah raga. Keseimbangan protein akan sangat membantu menggantikan energi yang digunakan. Campuran pasta, daging serta sayuran seperti brokoli dan bayam akan memberikan protein dan zat besi untuk mengembalikan energi anda.

(peb/zik)

0 Comments

Leave a Comment

9 + seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password