Danau Kembar yang Memikat Wisatawan

Covesia.com – Objek wisata Danau Kembar atau juga dikenal dengan sebutan Danau di Ateh dan Danau di Bawah yang terletak di daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat merupakan tempat favorit bagi para wisatawan di akhir pekan.

Lokasi danau yang berada diatas ketinggian ini juga telah menjadi daya pikat tersendiri bagi para keluarga yang ingin menikmati nuansa Alam yang eksotis.

Bagi yang ingin berkunjung kesini, Danau Kembar hanya berjarak sekitar 65 km dari pusat Kota Padang. Dengan waktu perjalanan lebih kurang 1,5 jam, kita akan melewati jalan tanjakan dan tikungan yang lebih dikenal oleh pengguna jalan dengan sebutan Sitinjau Lauik sebelum nantinya berbelok ke arah kanan setelah sampai di perempatan Alahan Panjang.

Saat memasuki kawasan tersebut, pemandangan hijau dari hamparan kebun teh yang tertata rapi akan menyambut perjalanan kita menuju kawasan Danau Kembar yang berada di ketinggian 400-1.700 mdpl.

Bukan itu saja, suhu udara yang sangat sejuk ditambah dengan pemandangan pegunungannya yang dibalut kabut yang dibarengi aktivitas petani kol, kentang, cabe dan aneka sayuran lainnya menjadi pemandangan tersendiri yang khas disana.

Seakan tak pernah habis, eksotisme Danau nan bisa dilihat di dua tempat berbeda ini mampu menghipnotis diri mencapai sebuah relaksasi yang dihasilkan dari keindahan maha karya sang pencipta yang tercetak secara sempurna.

Seperti halnya yang di sampaikan Yoga dan Ikhe (21) kepada Covesia beberapa hari yang lalu, Ia mengatakan, rasa lelah dan letih atas jauhnya perjalanan yang mereka tempuh dari Pekanbaru ke Lokasi objek wisata Danau Kembar ini seakan terbayarkan oleh sajian alam nan memukau disana.

“Sungguh indah dan kerasan berlama-lama disini, rasa capek yang dirasakan karena jauhnya perjalanan seakan tak terasa saat sampai disini,” ujarnya.

Danau kembar yang berposisi saling berdampingan di jajaran Bukit Barisan ini juga merupakan lokasi wisata outbond, tracking, olah raga air dan rekreasi memancing. Tak ayal, jika lokasi objek wisata Danau Kembar ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, terutama di akhir pekan dan libur nasional.

(adi/zik)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen − nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password