Pusat Perbelanjaan “Murah-murah” di Beijing Ditutup Sementara

Covesia.com – Pusat Perbelanjaan “Yashow” merupakan salah satu tujuan wisata belanja Kota Beijing. Tempat yang ramai dikunjungi wisatawan lokal, maupun mancanegara, termasuk Indonesia.

Tak heran, sebagian pedagang pun dapat berseru “murah-murah..” jika mengetahui konsumennya berasal dari Indonesia.

Letaknya yang strategis di sekitar kompleks kedutaan besar negara-negara sahabat, Sanlitun, menjadikan pusat belanja murah “Yashow” sebagai favorit para pelancong untuk mencari aneka barang dengan harga lebih murah dan bisa ditawar.

Saat ini, tempat itu ditutup sementara untuk renovasi pada Januari 2015 seperti pengumuman yang disampaikan pihak pengelola, Minggu. Pihak pengelola juga telah mengumumkan kepada para pedagang bahwa kontrak mereka tidak diperpanjang untuk tahun ini, karena pengelola akan melakukan renovasi total.

“Kami belum tahu, apakah setelah renovasi, harga kontrak akan naik, karena tidak ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Mei Yang, yang menjual aneka polo shirt dan jaket.

“Selama ini kami menyewa tempat 40 Yuan per tahun. Kabar lain yang kami terima, jika renovasi selesai kemungkinan harga sewa akan naik menjadi 300 Yuan per tahun,” ujar Mei lagi.

“Yashow” menjual aneka barang asli tapi palsu dengan kualitas terjamin mulai dari kaos kaki, hingga barang elektronik serta aneka cenderamata khas Tiongkok dengan harga yang dapat ditawar.

Rencananya, Yashow akan kembali dibuka pada April 2015.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

15 + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password