ASITA Sayangkan Kebijakan Amerika Keluarkan Travel Warning ke Surabaya

Covesia.com – Ketua DPP ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies), Asnawi Bahar, menyayangkan sikapPemerintah Amerika Serikat yang mengeluarkan travel warning (peringatan berpergian) bagi warganya yang akan berkunjung ke Surabaya , Jawa Timur dengan alasan kota itu kurang kondusif dari segi keamanan.

“Kita sangat menyayangkan peringatan tersebut, pasalnnya travel warning dapat mempengaruhi kunjungan wisatawan dari negara lain yang ingin berkunjung ke Surabaya,” tuturnya kepada covesia, Selasa (6/1/2015).

Untuk itu, kata Asnawi, pihaknya akan menyurati biro perjalanan yang berada di Amerika agar mampu memberikan penjelasan lebih detail terkait pelarangan berpergian yang di keluarkan oleh Pemerintah Amerika itu.

“Kita akan segera menyurati biro di Amerika yang memiliki MoU dengan kita,” katanya lagi.

Ditambahkannya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab negeri Paman Sam tersebut mengeluarkan larangan warganya berpergian ke Surabaya. Namun menurutnya, pelarangan kunjungan ini haruslah segera di clearkan karena dapat berdampak lebih luas terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

(adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

13 + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password