3 Selebritis ‘Coreng’ Dunia Entertainment Indonesia di 2014-2015 Karena Kasus Narkoba

Covesia.com – Publik Indonesia kembali dikejutkan dengan tertangkapnya artis senior Faris RM akibat kasus narkoba beberapa hari yang lalu. Sang maestro yang mulai belajar piano sejak berusia lima tahun kepada ibunya ini menambah daftar panjang kasus penyalah gunaan Narkoba yang dialami oleh artis indonesia.

Setidaknya, sejak januari 2014 hingga awal tahun 2015 ini sudah tiga artis papan atas Indonesia yang diharuskan berhadapan dengan proses hukum akibat ulahnya menggunakan barang haram tersebut.

Berikut adalah 3 nama selebritas kondang tersebut yang dihimpun covesia.com dari berbagai sumber.

1. Musisi senior Fariz RM, 56 tahun.

Fariz RM diamankan Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya, pada Selasa (6/1/2015). Setelah menjalani tes urine, Fariz terbukti mengonsumsi tiga jenis narkotika seperti, ganja, sabu dan heroin. Meski merasa menyesal atas kejadian ini, namun hingga saat ini kasusnya masih di proses oleh pihak kepolisian.

2. Kabul Basuki, alias Tessy, 66 tahun

Tessy pelawak Srimulat yang terkenal dengan gaya nyentrik serta perhiasan batu akik yang sering ia pakai ini ditangkap saat pesta sabu bersama tiga temannya di Bekasi Utara. Polisi menyita barang bukti berupa alat hisap sabu, dan 1,06 gram sabu di kantong celana Tessy.

Dalam penagkapan tersebut, tragedi dramatispun terjadi, yang mana pada saat akan dibawa ke kantor polisi, Tessy mengaku sakit perut dan izin ke kamar mandi. namun saat keluar dari kamar mandi pihak kepolisian mendapati Tessy dalam keadaan lemas serta muntah karena aksi nekatnya yang menenggak cairan pembersih. Akibat aksi nekatnya tersebut, Tessy segera dilarikan ke rumah sakit.

3. Roger Danuarta, 33 tahun

Aktor yang juga merupakan putra sulung dari penata rambut terkenal Johnny Danuarta ini, ditangkap Kepolisian Sektor Pulogadung, Jakarta Timur, pada Senin dinihari, 17 Februari 2014. Saat itu, aktor multi talenta yang sudah membintangi puluhan sinetron ini diciduk pihak berwajib ketika tengah memakai narkoba di dalam mobilnya.

Polisi menemukan sejumlah narkoba berupa daun ganja kering seberat 15,70 gram dalam kemasan permen dan heroin seberat 1,50 gram serta alat suntik yang belum terpakai dan kertas papir untuk melinting ganja.

Atas perbuatannya, Ia dituntut 1,5 tahun penjara dipotong masa tahanan.

(adi/zik)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password