Bukit Nobita yang Bikin Penasaran, Inilah Ceritanya

Covesia.com – Bukit Nobita, saat ini menjadi salah satu kawasan fenomenal dan ‘heboh’ diperbincangkan para Netizen dan masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Bahkan, kawasan ini telah bikin penasaran siapa saja yang belum pernah berkunjung kesana. Tak ayal, kondisi ini membuat masyarakat silih-berganti berdatangan. (baca: di Bukit Nobita, Ribuan masyarakat..)

Tahukah anda, jika nama sebenarnya kawasan ini sebelum populer dikenal sebagai ‘Bukit Nobita’ adalah ‘Bukit Batu Jarang’ dan ‘Tungku Tigo Sajarangan ‘.

Menurut warga sekitar, Efrizal, penamaan Bukit Nobita berawal dari mahasiswa Unand Padang yang datang kesini. Mereka mengabadikan nama itu, sehingga menjadi populer dikalangan masyarakat.

Lalu, bagaimana dengan warga dan Ninik Mamak (penghulu adat)?. Apakah mereka tidak marah dengan penukaran nama ini?. Erizal menjawab “Tidak”.

Hanya saja, warga mengingatkan selama pengunjug masih menjaga nama baik kampung dan tidak berprilaku buruk di bukit ini. “Tidak masalah,” terang Erizal.

Bukit Nobita menjadi tempat wisata ramai kunjungan saat ini, terutama kalangan muda-mudi. Nyaris tidak ada diantara yang datang meniadakan untuk mengabadikan momennya lewat berfoto selfie bareng teman-teman dan pasangan.

Keindahan Kota Padang jelas terlihat disini. Kerlap-kerlip lampu di malam hari sungguh menambah eksotiknya Bukit Nobita di Kampung Jua, Lubeg itu. (Baca: Bukit Nobita, kawasan fenomenal melirik…)

(def/uji/zik)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password