Pernikahan Mengurangi Perilaku Menyimpang Para Pria

Covesia.com– Suatu pernikahan, memiliki peran penting bagi pria untuk menjadi lebih baik, atau setidaknya mengurungkan niatnya untuk melakukan perbuatan yang menyimpang.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, Kamis (08/01/2015), Psikolog di Michigan State University dalam suatu studi, menemukan bahwa pria ketika berumur 29 tahun yang telah menikah cendrung kurang terlibat dalam sebuah insiden seperti tingkah laku kriminal dan mabuk-mabukan, ketimbang mereka masih lajang.

Namun, hal ini juga sempat dibantah oleh Akademisi, Profesor S. Alexandra Burt yang mengatakan bahwa pria yang sudah menikah pada mulanya bukan tidak anti sosial, dan ketika mereka menikah, mereka menjadi kurang anti sosial.

Profesor hukum dan kriminologi di Universitas Albany, New York, Ryan King,juga berkomentar bahwa pria yang sudah menikah juga akan banyak masalah jika berperilaku tidak baik.

Hal ini dilihat dari waktu yang diluangkan pria saat berkumpul bersama kelompok yang lebih besar, akan cenderung membawa kepada perilaku yang kurang baik lebih, jika dibandingkan dengan waktunya bersama istri dan anak-anaknya.

Sementara itu, pengarang buku “Human Relationship,” Figes mengatakan, pernikahan, atau komitmen hubungan apapun, adalah baik untuk kita. Hal tersebut dapat mensosialisasikan tentang diri kita,”jelas Figes.

Dalam pernikahan, anda memiliki seseorang yang menemani dan mengajari anda untuk menjadi lebih baik.

Jika anda memiliki seseorang yang mendukung anda melewati suka dan duka, kerisauaan anda akan berkurang. (fda/peb)

0 Comments

Leave a Comment

four × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password