Bahaya! Pemakaian Kontrasepsi Suntik Beresiko Besar Tertular Penyakit HIV

Covesia.com – Perempuan yang menggunakan alat kontrasepsi melalui cairan yang disuntikan ke tubuh memiliko resiko yang lebih besar tertular penyakit Human Immuno Deficiency Virus (HIV), dibandingkan dengan menggunakan bentuk alat kontrasepsi lainnya.

Sebuah studi terbaru menemukan, mereka yang menggunakan kontrasepsi melalui tusukan jarum suntik memiliki peluang 40 % terinfeksi HIV. Kontrasepsi yang disuntikan tersebut dikenal dengan medroxyprogesterone asetat (DMPA), umum dikenal sebagai Depo-Provera.

Seperti yang dikutib DailyMail, Jumat (9/1/2015) Penelitian yang dilakukan oleh The Lancet dari University of California di Berkeley, menemukan lebih dari 39,5 ribu perempuan di dunia terserang HIV akibat penularan melalui suntikan cairan pencegah kehamilan. Disinyalir penggunaan jarumsuntik yang sama dan berulang kepada banyak orang disebut sebagai akibat penularan virus mematikan tersebut.

Di seluruh dunia, ada 144 juta wanita menggunakan kontrasepsi hormon, 41 juta wanita menggunakan kontrasepsi suntikan, dan 103 juta jiwa lebih memilih kontrasepsi pil, atau oral.(def/utr)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password