Inilah 7 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Covesia.com – Indonesia memiliki keanekaragaman geografis wilayah dan kebudayaan yang membentang luas dari Sabang sampai Marauke. Tak ayal, kondisi ini menjadikan negeri yang terkenal dengan sebutan Zambrud Khatulistiwa menawarkan tempat-tempat wisata yang eksotis dan berkarakter Indonesia.

Dari ribuan tempat wisata yang menyebar di berbagai daerah Indonesia, berikut adalah 7 destinasi wisata terbaik di tanah air yang dirangkum covesia.com dari berbagai sumber

Wisata Laut Bunaken

Bunaken terletak di Provinsi Sulawesi Utara ini menawarkan keindahan wisata bawah laut yang mampu membuat decak kagum turis yang datang kesana. Dengan melakukan ‘snorkeling’ di laut Bunaken, anda akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang sangat indah yang merupakan salah satu terbaik di dunia.

Raja Ampat Papua

Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.

Pulau Bali

Bali merupakan ikon wisatanya Indonesia yang telah dikenal dunia. Keindahan Pantai Kuta, Ubud dengan ke khas wisata alam, suasana pedesaan disamping kulture budaya masyarakat disana yang masih kental, menjadikan Pulau Dewata ini sangat layak untuk di kunjungi.

Toraja

Para pecinta budaya, disarankan untuk menyambangi Tanah Toraja yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan ini. Objek wisata yang menawarkan aroma magis dan keunikan ini, mampu membuat penasaran dan pengunjung betah berlibur disana. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah saat diadakannya upacara kematian, biar anda bisa menyasikan keunikan upacara adat orang Tanah Toraja ini.

Yogyakarta

Kota pelajar yang terkenal dengan wisata budaya. keramahan warganya ini juga memiliki wisata sejarah seperti Candi Prambanan, Borobudur, Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Disamping itu, para pelancong juga dapat berbelanja ria di pusat perbelanjaan Malioboro sembari bisa menikmati wisata kuliner yang beraneka macam dengan harga yang sangat murah.

Gunung Bromo

Jangan pernah mengaku puas karena telah mengunjungi berbagai wisata di Indonesia kalau belum datang ke Gunung Bromo. Gunung romo berlokasi di daerah Jawa Timur tepatnya di taman nasional Tengger Sumeru. Anda akan dapat menikmati pesona keindahan matahari terbit yang sangat menawan ketika berada di atas puncak gunung Bromo.

Danau Toba

Salah satu tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Danau Toba. Danau yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau yang berkawah dan terdapat pulau kecil di tengahnya. Luas danau Toba hampir sama dengan luas beberapa kabupaten, maka dari itu Danau Toba merupakan danau terluas di Asia Tenggara.

Nah, tinggal pilih satuu-persatu. Destinasi mana yang terlebih dahulu anda kunjung..?

(adi/zik)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password