5 Objek Wisata Ekstrim Indonesia yang Memacu Adrenalin

Covesia.com – Bagi anda petualangan yang memiliki nyali besar dan menyukai tantangan, mengunjungi tempat wisata yang ekstrim mungkin bisa dijadikan agenda liburan anda di akhir pekan ini.

Di bumi nusantara terdapat beragam objek wisata yang mampu memicu adrenalin para pengunjungnya, berikut adalah beberapa lokasi wisata ekstrim di Indonesia yang dihimpun covesia dari berbagai sumber.

– Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat

Sebagai negara kepulauan, Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan pantai-pantai indah yang menjadi daya tarik wisata. Salah satunya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tak hanya dikenal dengan keindahan pantainya, ombak di pulau Mentawai ini pun disebut-sebut sebagai salah satu ombak selancar terbaik di dunia.

Kepulauan Mentawai sudah tersohor di kalangan wisatawan mancanegara sebagai salah satu tempat berselancar paling menantang di seluruh dunia. Mentawai bahkan dijuluki Hawaii-nya Indonesia.

Setiap tahunnya, kunjungan wisatawan ke Mentawai mencapai 12.000 orang, yang sebagian besar adalah peselancar dari berbagai penjuru dunia. Faktanya, Kepulauan Mentawai (Sipora, Sikakap, Pagai Utara, dan Pagai Selatan) memiliki 400 titik selancar terbaik.

– Banua Wuhu, Sulawesi Utara

Di Banua Wuhu, Anda bisa melihat keindahan Indonesia yang tidak biasa. Banua Wuhu adalah gunung berapi yang berada di dasar laut dengan ketinggian 400 meter dari dasar laut.

Banua Wuhu terletak di area Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Titik kepundan gunung ditandai oleh keluarnya gelembung di antara bebatuan pada kedalaman 8 meter. Suhu air disana rata-rata mencapai 37-38 derajat Celsius. Di sejumlah lubang, keluar air panas yang tampaknya mampu membuat tangan telanjang melepuh bila coba-coba merogoh ke dalamnya.

Namun, di tengah bahayanya gunung berapi ini, di sekitarnya hidup biota laut yang menarik, dengan terumbu karang yang rapat di kedalaman 10-20 meter. Tak heran, Banua Wuhu jadi salah satu destinasi selam yang unik di Indonesia

– Bungee Jumping Kuta, Bali

Bali juga memiliki objek-objek wisata yang dapat memacu adrenalin Anda. Kawasan Kuta, Bali, dikenal sebagai pusat keramaian turis dengan Pantai Kuta yang meriah dan bar-bar di sekelilingnya yang tak pernah sepi pengunjung.

Kuta juga memiliki sarana pemacu adrenalin yang patut Anda coba. Salah satunya Bali Bungy Jumping, atraksi wisata yang berada di Pantai Seminyak. Lokasinya tepat di depan Double Six Club yang populer di kalangan wisatawan. Bali Bungy Jumping akan membawa Anda lompat bebas dari ketinggian 45 meter.

Diperkirakan tarif untuk melakukan olahraga ekstrim ini Rp550 ribu. Ketika melompat anda akan melihat panorama indah Pantai Seminyak dan Kuta di sekitarnya.

Satu lagi wisata adrenalin yang bisa dinikmati di Kuta adalah Bali Slingshot. Atraksi ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan atraksi mendebarkan, tapi tak ingin sendirian. Dengan Bali Slingshot, anda akan dimasukkan dalam suatu kapsul yang terikat pada dua menara vertikal. Kemudian, kapsul ini akan terpontang-panting setinggi 50 meter, seperti sebuah ketapel. Perut Anda pasti terkocok saat memainkan wahana ini.

Untuk dua orang, harga memainkan Bali Slingshot ini adalah sekira Rp600 ribu. Disaat melompat dari Ketinggian 45 Meter, Anda akan disuguhi keindahan panorama Kuta sebagai hadiahnya.

– Green Canyon, Jawa Barat

Green Canyon adalah objek wisata menantang yang dapat Anda temukan di dekat Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Green Canyon adalah aliran sungai dengan arus yang lumayan kencang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Karena air dan sekeliling tebingnya berwarna hijau, makanya tempat ini disebut Green Canyon.

Untuk menyusuri Green Canyon, anda harus menggunakan perahu kayu yang ada di pintu masuk obyek wisata ini. Air yang mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh air terjun melengkapi pemandangan anda disini.

Jika air tidak sedang pasang, Anda bisa berjalan di bawah goa besar ini dan mengagumi kedua tebing besarnya. Bila berani, cobalah melompat dari tebing-tebing yang ada di sekeliling sungai. Tak perlu khawatir, tingginya hanya sekira lima meter dan di dalam sungai tidak ada batu-batu besar yang dapat membahayakan Anda.

– Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Disini anda bisa bertualang bersama hewan purba yang ganas komodo di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Saat tiba di Taman Nasional Komodo, anda akan disuguhkan dengan keindahan bawah laut dan taman nasional yang tidak biasa.

Di sini hidup hewan purba yang ganas, komodo. Komodo adalah kadal besar yang merupakan hewan predator dengan panjang 2-3 meter dan berat mencapai 165 kilogram.

Karena itu, wisatawan tidak bisa sembarangan bila ingin melihat komodo di Taman Nasional Komodo. Anda harus didampingi oleh pemandu wisata yang berpengalaman. (adi/peb)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password