Awas! Pinyama yang Terlalu Sering Dipakai Bisa Jadi Gudang Bakteri

Covesia.com – Berapa kali anda memakai piyama yang sama sebelum anda mencucinya? Sebuah studi menemukan, banyak orang menggunakan piyama (baju tidur) yang sama secara berkali-kali setiap malam tampa mencucinya.

Menurut profesor Sally Boomfield dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, piyama yang dipakai terlalu sering meskipun terlihat bersih ternyata mengandung bakteri yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit pemakainya.

“Ada gesekan anatara piyama yang kita pakai dengan kulit sepanjang waktu, sehingga piyama tersebut bisa menjadi gudang mikroorganisme. Meskipun tak semua virus itu berbahaya untuk kulit dan usus manusia, tetapi jika nereka masuk ke tempat yang salah dapat menyebabkan penyakit,”katanya dikutip Dailymail, Minggu (10/1/2015).

Menurutnya terdapat sejumlah bateri yang dapat berkembang di piyama yang kita pakai setiap hari. Diantaranya bakteri staphyloccus yang bisa menyebabkan infeksi pada memar dan luka, kemudian ada E-Coli yang jika masuk kesaluran kemih bisa menyebabkan infeksi.

Sally juga menyarankan, Sebaiknya piyama harus dicuci dua kali dalam seminggu baik itu yang berjenis daster ataupun stelan baju dan celana. Sehingga piyama yang anda pakai dapat terjamin higenisnya dan aman untuk kulit.(utr)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password