Komik Lokal Kian Diminati, Ini Beda Komikus Tanah Air Dengan Jepang

Covesia.com – Salah satu pendiri komik re:ON Chris Lie mengungkapkan komikus Tanah Air tidak kalah dengan Jepang, meskipun komik yang dibuat masih berkarakter Jepang.

“Karakternya saja yang Jepang, tapi kontennya lokal. Itu yang tidak ada dari komik Jepang,” paparnya usai peluncuran komik re:ON edisi 11 di Jakarta.

Menurutnya, wajar jika karakter komik karya komikus Tanah Air mirip komik Jepang. Hal itu dikarenakan komikus itu dari kecil sudah mengenal komik Jepang.

Komik buatan dalam negeri atau komik lokal menurutnya saat ini mulai menjadi idola baru pencinta komik di Tanah Air.

“Animo masyarakat pada komik lokal semakin meningkat,” ujarnya usai peluncuran komik re:ON edisi 11 di Jakarta.

Chris Lie menjelaskan, semakin meningkatnya animo masyarakat pada komik lokal tidak terlepas dari peran manajemen yang baik. “Komik yang dibikin ceritanya bagus, promosinya juga harus bagus, komikusnya dikenal, distribusinya hingga membuat komunitas komik tersebut,” jelasnya.

Pada Komik re:ON yang terbit sejak Juli 2013 sendiri telah mampu menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap komik lokal.

Seorang penggemar bernama Putri (14) mengaku senang dengan adanya komik lokal. “Selama ini saya kenalnya hanya komik Jepang. Jadi adanya komik lokal ini sesuatu yang baru,” kata Putri.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

nine + seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password