Spring Blade, Sepatu Olahraga dengan Desain Unik

Covesia.com – Setiap orang, khususnya para atlet menginginkan sepatu yang dapat mengoptimalkan gerakan ketika sedang berlari. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Adidas menggunakan konsep baru dalam produk sepatu olahraga.

Sepatu dengan nama Aptly tersebut menggunakan pisau elastis miring pada telapak kaki yang dapat mempercepat gerakan atlet ke depan seolah-olah mereka memiliki mata air di kaki mereka.

Dalam mengembangkan sepatu ‘aptly spring blade’ ini, Adidas Innovation Team (AIT) menghabiskan enam tahun untuk menguji berbagai variasi bahan yang dapat memberikan daya tahan dan efisiensi energi terbesar.

Meskipun sekilas terlihat aneh, sepatu yang memiliki 16 bagian yang berbentuk pisau pada bagian tapak ini dapat mendukung pelari selama langkah penuh dan menggunakan energi dari satu langkah untuk memulai berikutnya. Desainnya juga miring untuk memberikan yang lebih besar pelari momentum ke depan.

Sepatu ini dibuat menggunakan bahan polimer khusus yang memiliki daya tahan tujuh kali dibandingkan bahan sepatu olaharga pada umumnya. Lalu, bagian atas sepatu terbuat dari bahan yang fleksibel dan dirancang nyaman dipakai, meminimalisasi risiko sepatu tergelincir dan mengoptimalkan gerakan pemakainya.

Sepatu Adidas Springblade ini dijual dengan harga US $ 180, seperti dilansir Covesia dari situs resmi Adidas, Minggu (10/1).

(osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

twenty − eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password