Ini Alasan Kenapa Wanita Sering Menangis Dibandingkan Pria

Covesia.com – Mitos yang menyatakan bahwa wanita lebih sering menangis dibandingkan dengan pria ternyata adalah sebuah fakta. berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Ad Vingerhoets, seorang psikologis klinis dari Universitas Tilburg di Belanda wanita dapat meneteskan air mata 30-64 kali dalam setahun, sedangkan pria hanya 6-17 kali pertahun.

Di menilai ini tidak hanya disebabkan oleh perbedaan hormon antara pria dan wanita, namun kondisi sosial juga mampu mempengaruhi tingkat emosional seseorang dalam menangis.

“Ini terbukti ketika pria menonton film romantis dengan pasangannya, ketika melihat wanita menangis, mereka juga akan merasa sedih dan berusaha mengabaikan,”katanya dikutip Dailymail, Senin (12/1/2015).

Disamping itu wanita dapat menangis dua kali dibandingkan laki-laki antara 31 menit, 1 jam bahkan lebih, Profesor Vingerhoets mengatakan perbedaan jenis kelamin menunjukan fakta karena perempuan lebih sering menonton tearjerkers dan membaca literatur sentimental.

Hal senada juga disampaikan oleh penelitian sebelumnya yang menunjukan bahwa air mata mengandung Proklaktin, hormon yang diproduksi oleh kelenjer hipofisis yang terkait dengan emosi, Hal ini menunjukan wanita memiliki tingkat menangis yang lebih lama jika dibandingkan laki-laki.(fda/utr)

0 Comments

Leave a Comment

three × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password