Disney Tunjuk TOMY Sebagai Pemegang Lisensi Produksi Mainan untuk Film Pixar

Covesia.com – Disney menunjuk produsen mainan termuka asal jepang, TOMY sebagai pemegang lisensi produk lini mainan untuk film Inside Out dan The Good Dinosaur dari Pixar California. Disney, melalui unit bisnisnya Disney Consumer Products (DCP), mengumumkan telah menggandeng TOMY untuk mendukung dua film Pixar, Inside Out dan The Good Dinosaur, yang masing-masing akan ditayangkan pada pertengahan dan akhir 2015.

Direktur Kreatif Walt Disney dan Pixar Animation Studios, John Lasseter mengatakan bahwa ia sangat kagum kepada TOMY terhadap komitmen mereka akan kualitas dan kemampuan mereka.

“Mainan yang mereka buat untuk film Inside Out dan The Good Dinosaur sungguh fantastis! Mereka benar-benar berhasil menghidupkan karakter-karakter yang ada di kedua film tersebut,” ujar John Lasseter, Rabu (14/01/2015).

Karakter dan keunikan dari tiap tokoh diterjemahkan TOMY dengan baik melalui ukiran dan gerakan pada produk mainan, sehingga seakan-akan dapat menceritakan kembali kisah yang ada di film tersebut.

Terdapat dua jenis mainan yang diluncurkan, action figure dan mainan dengan remote control. Khusus untuk mainan dengan remote control, dilengkapi dengan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) sehingga memungkinkan para karakter untuk berinteraksi layaknya seperti di dalam film.

“Pada film Cars di tahun 2006, kami mulai memasukkan unsur karakteristik dan humor ke dalam benda sehingga memberikan dimensi penceritaan yang unik, dan pada akhirnya memberikan nilai tambah dan ketertarikan tersendiri pada segmen ritel. Dinosaurus selalu menarik bagi anak-anak dan kami yakin keunikan Pixar untuk melibatkan teman-teman prasejarah kita akan memberi pengaruh ke dalam cara mereka memahami dinosaurus di masa depan,” ungkap Wakil Presiden Eksekutif Pelisensian Global Disney Consumer Products, Josh Silverman. (ant/peb)

0 Comments

Leave a Comment

three × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password