Menderita Insomnia? Ini Cara Manjurnya

Covesia.com – Anda sering mengalami susah tidur? mungkin anda mengalami Insomnia. Insomnia adalah gejala kelainan yang dirasakan saat tidur pada malam hari.

Seperti dilansir dari health, Rabu (14/01/2015), salah satu penyebab Insomnia adalah sakit kronis. Jika anda pernah menderita masalah punggung, fibromyalgia atau kondisi medis lainnya yang menyebabkan ketidaknyamanan, disini anda akan memahami kenapa anda tidak bisa tidur.

Sebuah penelitian dari Universitas Johns Hopkins, menemukan wanita yang sering terbangun sepanjang malam akan memiliki profil tidur yang sama dengan insomnia seperti faktor pekerjaan atau orang tua yang baru merawat bayi.

Seperti Pat Skiba (45) dari Shelton, pasien sekaligus seorang perawat ÿang menderita nyeri kronis karena insomnia. Berawal ketika ia mengalami kecelakaan, dan mengalami kerusakan pada sumsum tulang belakang, dan ia merasakan tidak bisa tidur hampir selama 1 tahun.

Berbagai cara telah ia lakukan, sampai memasang implan stimulator pada sumsung tulang belakang, namun tetap saja ia masih mengalami gangguan tidur dan insomnia. Hingga akhirnya ia mulai belajar sendiri terapi dan relaksasi dengan teknik pengendalian sikap, seperti pernapasan perut yang dalam sambil membayangkan surga yang lengkap dengan air mancur, lilin dan batuan yang indah.

“Ketika Anda tidak bisa tidur, anda tidak dapat melakukan apa-apa, itu melelahkan dan menegangkan pada saat yang sama,” kata Skiba.

“Saya merekomendasikan pada semua pasien sakit kronis agar membuat beberapa jenis taman relaksasi di mana mereka bisa pergi sendiri atau dengan orang yang dicintai, dan fokus pada lingkungan yang menenangkan,” imbuhnya

Dengan menghabiskan waktu tenang sebelum tidur, Skiba kini tidak lagi mengalami masalah didalam tidurnya. dan sekarang ia bekerja dengan pasien sakit kronis hingga mengajarkan pasien tersebut dengan teknik yang sama seperti ia lakukan.(fda/peb)

0 Comments

Leave a Comment

five × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password